Yogyakarta - STIKOM Yogyakarta bekerjasama dengan Yayasan Pendidikan Komunikasi AKINDO Yogyakarta menghelat Lokakarya Daring Kurikulum PT Komunikasi (Penyiaran, Periklanan, Hubungan Masyarakat, dan Ilmu Komunikasi) Berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM): Membaca dan Menelaah Tren Industri Media Digital serta Komunikasi Digital di Tengah Pandemi COVID-19. Acara daring diadakan melalui Zoom pada Kamis-Jumat, 22-23 Juli 2021 pukul 08.00-16.00 WIB.
Narasumber yang akan hadir yaitu: Agung Suprio, S.I.P., M.I.P. (Ketua Komisi Penyiaran Indonesia/KPI Pusat), Dr. Muhammad Sulhan (Ketua Umum Asosiasi Pendidikan Tinggi Ilmu Komunikasi/ASPIKOM Pusat), Prabu Revolusi (Deputy News Director MNC Group), Dr. Edial Rusli,S.E.,M.Sn. (Dosen fotografi Institut Seni Indonesia Yogyakarta), Dyna Herlina Suwarto, M.Sc. (Founder Rumah Cinema Yogyakarta, PhD Candidate of Film and Television Studies University of Nottingham, Dosen FIS UNY), serta Hestu Saputra (Sutradara dan Alumni AKINDO YPK). Narasumber utama lainnya yang siap hadir yaitu: Iwan Pribadi, M.A. (Program Creative Youth at Indonesian Heritage Sites UNESCO), Soni Triantoro (Executive Producer Narasi TV, 2017-2020 Editor in Chief Hipwee online Magazine), Erlin Nur Azizah, S.E (Founder & CEO jendela.id Digital Mar.Comm Agency), Diego Soryandana (Alumni STIKOM Yogyakarta, Sutradara Film Iklan).
Industri media digital dan komunikasi digital menjadi sebuah keniscayaan saat ini dan di masa depan. Adanya pandemi COVID-19 sejak akhir tahun 2019 sampai sekarang, memang menimbulkan "dampak tsunami besar" pada berbagai bidang kehidupan. Namun justru menggerakkan sektor industri media digital dan komunikasi digital saat ini. Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Yogyakarta sebagai metamorfosis dari Akademi Komunikasi Indonesia (AKINDO) YPK yang sudah berdiri sejak 17 Januari 1995 silam sampai sekarang (lebih 26 tahun), telah memiliki almuni 2.603 lulusan yang kini telah menunjukkan performa dan pengabdian mereka pada berbagai medan industri media, komunikasi, penyiaran, perfilman, periklanan, dan hubungan masyarakat; maupun pada sektor kreatif, instansi pemerintah, maupun swasta; baik di dalam negeri maupun luar negeri; memiliki cita-cita besar untuk menyukseskan adanya digitalisasi media sebagai medan ilmu tanpa batas; karena mampu menjadi domain perkawinan lintas disiplin ilmu, lintas sektoral, lintas regulasi, dan lintas kepentingan menuju tercapainya peradaban bangsa yang semakin maju, sejahtera, dan visioner.
Bagi peserta yang berminat menghadiri acara ini dapat terlebih dahulu melakukan pendaftaran melalui: https://bit.ly/Lokakaryakomunikasi. Jumlah peserta terbatas. Informasi lebih lanjut bisa menghubungi kontak personal WA: 0896-8812-7398 (Tjandra), 0819-1076-7633 (Espede). (*)