Tata Cara Pendaftaran Online Mahasiswa Baru
Registrasi Reguler
Jalur regular adalah jalur pendaftaran yang dipilih oleh calon mahasiswa yang berasal dari SMA/SMK/MA atau yang sederajat untuk mendaftar sebagai mahasiswa D3 (Hubungan Masyarakat, Periklanan, Penyiaran) atau S1 Ilmu Komunikasi Stikom Yogyakarta.
Tahapan Pendaftaran Jalur Reguler
- Membuat akun di www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id
- Klik DAFTAR kemudian isi formulir pendaftaran. Pilih jalur pendaftaran Reguler
- Membayarkan biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01 000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Unggah berkas (5 berkas semua dalam format PDF): Bukti Pembayaran, Raport semester 5/SKL/Ijazah, Pas Foto, Kartu Keluarga, dan KTP.
- Menunggu pengumuman diterima. Informasi akan disampaikan melalui email. Mohon selalu memantau akun www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id dan email.
- Setelah dinyatakan diterima, silakan melakukan Herregistrasi sesuai Program Studi.
Tahapan Heregistrasi Jalur Reguler.
Berikut adalah tahapan proses herregistrasi pendaftaran mahasiswa baru STIKOM Yogyakarta:
- Membayar biaya Herregistrasi meliputi biaya Uang Kuliah Tetap (UKT) + Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) sesuai Prodi diterima, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01-000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Mengirimkan Bukti pembayaran ke bagian Keuangan CP : 089517293781 (Pratiwi,A.Md)
- Mengisi form herregistrasi di laman https://stikomyogyakarta.ecampuz.com/eadmisi/ , login menggunakan akun yang telah dibagikan. ( Cp : 0813 7425 6967 , Bapak David Miftakhurrahman, S. Kom.)
- Mengunggah berkas herregistrasi online atau dibawa ke kampus dan diserahkan ke bagian AKADEMIK STIKOM Yogyakarta 10 hari setelah Herregistrasi pada Jam Kerja ( 09.00-15.00 WIB):
- Scan/ foto bukti pembayaran biaya herregistrasi
- Scan/ foto Surat Pernyataan Kebenaran Data
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000,
- Scan/ foto Pasport dan Visa bagi calon Mahasiswa Warga Negara Asing (WNA).
- Scan /Foto Surat Penarikan Uang Herregistrasi.
- Fotocopy Ijazah yang terlegalisir
- Fotocopy Akta kelahiran yang terlegalisir
- Data Diri Mahasiswa yang sudah diisi
- Formulir jas almamater
- Formulir Kartu Mahasiswa
- Pas Foto Berwarna (Bukan foto Selfie)
- Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP
- Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000,-
- Resi tanda terima berkas
- Scan /Foto Surat Penarikan Uang Herregistrasi.
Registrasi Lintas Jalur Karyawan
Jalur lintas jalur adalah jalur yang dipilih oleh pendaftar/calon mahasiswa yang berasal dari D3 atau Vokasi dan akan melanjutkan ke S1 Ilmu Komunikasi Stikom Yogyakarta.
Jalur Lintas jalur terdiri dari dua jenis, yaitu lintas jalur alumni dan lintas jalur non-alumni.
- Jalur Lintas jalur alumni tidak dikenakan biaya SPA (dikhususkan bagi alumni D3 Akindo/Stikom Yogyakarta).
- Jalur lintas jalur non-alumni dikenakan biaya SPA sebesar Rp. 2.000.000,00
- Jadwal kuliah dilakukan hari Jumat dan Sabtu
Tahapan Pendaftaran Mahasiswa Baru Lintas Jalur/Kelas Sore (Transfer)
- Membuat akun www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id
- Klik DAFTAR kemudian isi formulir pendaftaran. Pilih jalur pendaftaran Reguler
- Membayarkan biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01 000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Unggah berkas (5 berkas semua dalam format PDF): Bukti Pembayaran, Pas Foto, Kartu Keluarga, Ijazah Terakhir dan Trankrip Nilai.
- Menunggu pengumuman diterima. Informasi akan disampaikan melalui email. Mohon selalu memantau akun www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id
- Setelah dinyatakan diterima, silakan melakukan Herregistrasi sesuai Program Studi.
Tahapan Herregistrasi Mahasiswa Lintas Jalur/Kelas Sore (Transfer)
- Membayar biaya Herregistrasi meliputi biaya Uang Kuliah Tetap (UKT) + Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) sesuai Prodi diterima, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01-000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Mengisi form herregistrasi di laman https://stikomyogyakarta.ecampuz.com/eadmisi/ , login menggunakan akun yang telah dibagikan.( Cp : 0813 7425 6967 , Bapak David Miftakhurrahman, S. Kom.)
- Mengunggah berkas herregistrasi online atau dibawa ke kampus dan diserahkan ke bagian AKADEMIK STIKOM Yogyakarta 10 hari setelah Herregistrasi pada Jam Kerja ( 09.00-15.00 WIB):
- Scan/ foto bukti pembayaran biaya herregistrasi
- Scan/ foto Surat Pernyataan Kebenaran Data
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000
- Scan/ foto Pasport dan Visa bagi calon Mahasiswa Warga Negara Asing (WNA).
- Scan /Foto Surat Penarikan Uang Herregistrasi.
- Fotocopy Ijazah Terakhir yang teregalisir
- Fotocopy KTP
- Fotocopy Kartu Keluarga
- Fotocopy Akta kelahiran yang terlegalisir
- Formulir jas almamater
- Formulir Kartu Mahasiswa
- Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000,-
Registrasi Pindahan
Jalur pindahan adalah jalur yang dipilih oleh pendaftar/calon mahasiswa yang pindah dari D3 kampus lain ke D3 Stikom Yogyakarta atau pendaftar/calon mahasiswa yang pindah dari S1 Ilmu Komunikasi kampus lain ke S1 Ilmu Komunikasi Stikom Yogyakarta
- Biaya kuliah dikenakan seperti jalur Reguler sesuai jenjang pendidikan yang dipilih.
Tahapan Pendaftaran Mahasiswa Baru Pindahan
- Membuat akun www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id
- Klik DAFTAR kemudian isi formulir pendaftaran. Pilih jalur pendaftaran Reguler
- Membayarkan biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01 000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Upload Bukti Pembayaran
- Unggah berkas: Pas Foto, Kartu Keluarga, dan KTP, Transkrip Nilai dari Kampus Asal, Surat Pengunduran diri dari kampus asal, Ijazah SMA, (semua dalam format PDF)
- Menunggu pengumuman diterima. Informasi akan disampaikan melalui email. Mohon selalu memantau akun www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id dan email.
- Setelah dinyatakan diterima, silakan melakukan Herregistrasi sesuai Program Studi.
Tahapan Herregistrasi Mahasiswa Pindahan
- Membayar biaya Herregistrasi meliputi biaya Uang Kuliah Tetap (UKT) + Sumbangan Pengembangan Akademik (SPA) sesuai Prodi diterima, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01-000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Mengisi form herregistrasi di laman https://stikomyogyakarta.ecampuz.com/eadmisi/ , login menggunakan akun yang telah dibagikan.( Cp : 0813 7425 6967 , Bapak David Miftakhurrahman, S. Kom.)
- Mengunggah berkas herregistrasi online atau dibawa ke kampus dan diserahkan ke bagian AKADEMIK STIKOM Yogyakarta 10 hari setelah Herregistrasi pada Jam Kerja ( 09.00-15.00 WIB):
- Scan/ foto bukti pembayaran biaya herregistrasi
- Scan/ foto Surat Pernyataan Kebenaran Data
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000,-
- Scan/ foto Pasport dan Visa bagi calon Mahasiswa Warga Negara Asing (WNA).
- Scan /Foto Surat Penarikan Uang Herregistrasi.
- Fotocopy Ijazah SMA yang terlegalisir
- Transkrip Nilai dari Kampus Asal.
- Surat Pengunduran Diri dari kampus asal.
- Fotocopy Akta kelahiran yang terlegalisir
- Data Diri Mahasiswa yang sudah diisi
- Formulir jas dan jaket almamater
- Formulir Kartu Mahasiswa
- Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000,
- Scan /Foto Surat Penarikan Uang Herregistrasi.
Registrasi Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)
Tahapan Pendaftaran Jalur KIP
- Membuat akun dan melengkapi data di https://kip-kuliah.kemendikbud.go.id
- Membuat akun di www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id
- Klik DAFTAR kemudian isi formulir pendaftaran. Pilih jalur pendaftaran KIP
- Membayarkan biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01 000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Unggah berkas (5 berkas semua dalam format PDF): Bukti Pembayaran, Raport semester 5/SKL/Ijazah, Pas Foto, Kartu Keluarga, dan KTP Mengikuti seleksi dengan jadwal yang sudah ditentukan
- Dilakukan survey lapangan jika memungkinkan.
- Pengumuman diterima sebagai mahasiswa STIKOM Yogyakarta
*Narahubung/CP informasi KIP STIKOM Yogyakarta : 0882005435999 (Bapak Arvian)
Penerima beasiswa KIP akan dibebaskan dari biaya pendidikan (SPA dan UKT) sesuai masa studi (3 tahun untuk program D3 dan 4 tahun untuk S1 ).
Tahapan Herregistrasi Mahasiswa Baru Jalur KIP
- Mengisi form herregistrasi di laman https://stikomyogyakarta.ecampuz.com/eadmisi/ , login menggunakan akun yang telah dibagikan.( Cp : 0813 7425 6967 , Bapak David Miftakhurrahman, S. Kom.)
- Mengunggah berkas herregistrasi online atau dibawa ke kampus dan diserahkan ke bagian AKADEMIK STIKOM Yogyakarta 10 hari setelah Herregistrasi pada Jam Kerja ( 09.00-15.00 WIB):
- Scan/ foto Surat Pernyataan Kebenaran Data
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000,
- Fotocopy Ijazah yang terlegalisir
- Fotocopy Akta kelahiran yang terlegalisir
- Data Diri Mahasiswa yang sudah diisi
- Pas Foto Berwarna (Bukan foto Selfie)
- Fotocopy Kartu Keluarga dan KTP
- Formulir jas almamater
- Formulir Kartu Mahasiswa
- Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10.000,-
Registrasi Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP)
Berikut adalah tahapan proses registrasi pendaftaran mahasiswa baru STIKOM Yogyakarta:
*Narahubung/CP informasi KIP STIKOM Yogyakarta : 0877 8316 6521 (Bapak Arvian)
Penerima beasiswa KIP akan dibebaskan dari biaya perkuliahan (SPA dan UKT) sesuai masa studi (3 tahun untuk program D3 ).
- Membuat akun di www.pmb.stikomyogyakarta.ac.id atau klik disini
- Klik DAFTAR kemudian isi formulir pendaftaran. Pilih jalur pendaftaran KIP
- Membayarkan biaya pendaftaran sebesar Rp.100.000, ke BANK BRI dengan Nomor Rekening: 0029.01 000891.30.2 a/n Yayasan Pendidikan Komunikasi Akindo.
- Upload Bukti Pembayaran
- Membuat akun dan melengkapi data di https://kip-kuliah.kemendikbud.com
- Melengkapi berkas persyaratan pendaftaran dengan upload berkas sebagai berikut:
- Scan/ foto ijazah asli atau fotocopy terlegalisir
- Scan/ foto rapor semester I-V asli atau fotocopy terlegalisir
- Scan/ foto KTP calon mahasiswa
- Scan/ foto KK
- Scan/ foto Akte Kelahiran
- Scan/ foto rekening listrik bulan terakhir
- Scan/ foto bukti pembayaran PBB terakhir
- Pas foto dengan latarbelakang merah
- Foto rumah berwarna dan jelas (tampak depan, samping, dan ruang keluarga)
- Bukti atau surat keterangan penghasilan orang tua
- Scan/foto kartu KIP atau KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)
- Mengikuti seleksi dengan jadwal yang sudah ditentukan
- Dilakukan survey lapangan jika memungkinkan.
- Pengumuman diterima sebagai mahasiswa STIKOM Yogyakarta
Heregistrasi
Berikut adalah tahapan proses herregistrasi pendaftaran mahasiswa baru STIKOM Yogyakarta:
- Mengunggah berkas herregistrasi online yang meliputi:
- Scan/ foto Surat Pernyataan Kebenaran Data Klik di sini
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM Klik di sini
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10000,- Klik di sini
- Scan/ foto Pasport dan Visa bagi calon Mahasiswa Warga Negara Asing (WNA).
- Berkas yang dibawa ke kampus dan diserahkan ke bagian AKADEMIK STIKOM Yogyakarta pada saat Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB):
- Fotocopy Ijazah SMA yang terlegalisir
- Fotocopy Akta kelahiran yang terlegalisir
- Data Diri Mahasiswa yang sudah diisi Klik di sini
- Formulir jas dan jaket almamater
- Formulir Kartu Mahasiswa
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tata Tertib STIKOM
- Scan/ foto Surat Pernyataan Tidak Terlibat Kegiatan NAPZA bermaterai Rp.10000,-
- Resi tanda terima berkas