PROGRAM STUDI ADVERTISING (PERIKLANAN)
Visi
Menjadi Program Studi yang berbasis teknologi komunikasi pada tahun 2022 dalam bidang periklanan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat informasi dalam menghadapi persaingan global dan perubahan lingkungan strategis dengan tetap mempertahankan identitas nasional
Misi
Menjadi program studi yang menyiapkan dan menghasilkan sumberdaya manusia profesional di bidang periklanan dan selalu dapat menyesuaikan diri dengan tuntutan dan kebutuhan dunia kerja
Tujuan Program
Menghasilkan ahli madya komunikasi yang memiliki pengetahuan dan keahlian dalam bidang periklanan untuk siap bekerja dan mengembangkan diri di bidang periklanan serta mengikuti perkembangan ilmu dan teknologi komunikasi.
Menciptakan Lulusan dengan kompetensi
Merancang dan memproduksi iklan TV, radio & cetak, iklan media luar ruang, web design.
Menulis naskah iklan (copywriter), melaksanakan bina usaha (account executive), media riset, media plan/buyer.
Merancang & memproduksi komunikasi visual secara manual maupun digital, tata visual penjualan (visual merchandising), fotografi design.
Mengoperasionalkan komputer grafis maupun multimedia baik tingkat dasar maupun lanjutan.
Bidang Kerja
Visualizer, Fotografer, Copywriter, Account Executive, Desainer Grafis, Riset Media, Perencanaan Media Iklan (media plan/buyer), Illustrator, Marketing Officer, Web Designer, Packaging Designer, Visual Merchandiser, Ilustrasi Musik Iklan, dll.